-->

Type something and hit enter

ads here
On
advertise here

Sebagai seorang programmer terkadang perlu mempelajari bahasa pemrograman baru untuk tetap meningkatkan wawasan dan keterampilannya. Berikut ini daftar bahasa pemrograman baru di tahun 2016 yang bisa dapat pelajari .

1. Google Go
Google Go Programming Languange diciptakan oleh Google pada tahun 2009. Bahasa ini telah digunakan oleh beberapa situs besar seperti BBC, Soundcloud, dan Facebook. Google Go mengandalkan kemudahan dan efisiensi dalam membuat program.

2. Swift
Swift dirilis Apple pada tahun 2014 bersamaan dengan event WWDC. Menurut Apple Swift menggabungkan kemampuan terbaik dari Python dan Ruby. Diprediksi bahasa Swift akan menggantikan Objective C untuk mengembangkan aplikasi iOS. Ingin mencoba silahkan kunjungi

3. Hack
Hack adalah bahasa pemrograman baru yang diluncurkan oleh Facebook. Dalam satu tahun yang lalu Facebook telah mengubah kode PHP mereka dengan Hack. Bahasa ini dapat diandalkan untuk website yang memiliki lalu lintas padat tiap hari.

4. Rust
Rust diluncurkan pada tahun 2014 oleh Mozilla. Selama 6 bulan terakhir jumlah pengguna Rust di dunia meningkat dan diharapkan dapat dicintai oleh semua programmer. Ingin mencoba silahkan kunjungi

5. Julia
Julia digambarkan sebagai bahasa tingkat tinggi, kinerja tinggi, dan bahasa pemrograman dinamis untuk komputasi teknis. Diprediksi bahasa julia akan mempunyai berpengaruh di masa depan.

6. Scala
Scala merupakan bahasa yang fungsional dan sangat scalable, sehingga menarik perhatian perusahaan besar seperti Twitter, Linkedln, dan Intel.

7. Dart
Dart merupakan bahasa lain yang dikembangkan oleh Google, selain bahasa Google GO. Bahasa ini memiliki kinerja tinggi untuk pengembangan aplikasi modern. Dart diperkenalkan sebagai pengganti Javascript yang saat ini terus mengalami peningkatan.

Jika ada bahasa pemrograman baru yang lain, silahkan tambahkan dikolom komentar!

Click to comment