-->

Type something and hit enter

ads here
On
advertise here
Hidup memang penuh dengan dinamika, boleh jadi Anda pengguna BlackBerry (BB) sedang kesal atau kurang nyaman berkomunikasi dengan seseorang. Bila itu yang terjadi, apa yang bakal Anda lakukan? Salah satu jawabannya dengan mengaktifkan fitur blacklist , atau di BB disebutnya sebagai firewall. Ini bisa menjadi solusi yang cepat dan praktis, sebab firewall sudah embedded, jadi Anda tak perlu unduh aplikasi.

Bila Anda semisal sudah jengah pada sesorang dan telah menghapus profilnya dari BBM (BlackBerry Messenger), tetap saja orang tersebut masih bisa mengirim pesan ke BB Anda, caranya tentu tak lagi lewat BBM, melainkan lewat PIN message. Ingat, bisa saja orang tersebut sudah menghafal nomer PIN Anda, jadi biar sudah tak terkoneksi di BBM, orang tersebut masih bisa ‘menyapa’ lewat jalur lain. PIN Message cara kerjanya mirip email, hanya saja menggunakan alamat PIN.

Untuk mengatasi hal diatas, tak perlu panik, cukup aktifkan fitur keamanan firewall. Yang bisa ditangkal tak hanya PIN message, tapi juga SMS dan MMS spam. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Pertama masuk ke menu options.


2. Masuk ke Security options & Firewall.

3. Ubah status dari disable ke enable, lalu pilih block incoming message yang dibutuhkan. Jangan lupa centang contacts di ‘expect message from,’ sehingga nomer PIN atau SMS yang masih ada di contacts tetap bisa Anda terima terima. Sebagai catatan, sebaiknya Anda menghapus terlebih dahulu profil orang yang ‘bermasalah’ dari list di contacts.

Click to comment