-->

Type something and hit enter

ads here
On
advertise here
Adakalanya suatu template, modul, component, maupun plu-ig tidak bisa kita install di versi joomla yang berbeda. Hal ini pernah saya alami waktu saya akan menginstal component Docman pada joomla 1.5.6 saya. Bukan hanya pada component saja, hal ini juga bisa terjadi pada saat meninstal, template, module, maupun plug-in.
Kira-kira, pesan error yang saya dapat adalah sebagai berikut :
”Your Extension appears to be written for an older version of joomla”.
Kemungkinan error yang didapat dikarenakan, component tersebut tidak kompatibel untuk versi joomla terbaru. Untuk itu kita akan mengatasi masalah tersebut. Oke kita mulai saja memecahkan masalah ini.
Disini kita akan mengintal component Docman 1.4.

Setelah download anda berhasil, file yang didapat dalam bentuk zip. Buka joomla anda pada sisi administrator. Kemudian pilih menu Extension -> Install/Uninstall
Browse file docman ditempat anda menyimpan nya.

Kemudian klik Upload File & Install. Kalo masalah anda sama seperti yang saya alami, maka akan muncul tampilan seperti ini.

Don’t panic!!! Semua masalah ada jawabannya(hehe,,,)
Buka plugin Manajer untuk membuat plugin System Legacy menjadi enabled.

Cari plugin yang bernama System-Legacy. Saya asumsikan, anda sudah menemukannya. Kemudian klik, symbol berwarna merah yang berarti disable, agar menjadi enable (symbol centang berwarna hijau).
Atau untuk menjadikan plugin tersebut enabled, anda bias mengaksesnya melalui tombol enabled di kanan atas

Click to comment